Aqiqah & Kambing Guling

Dekorasi Aqiqah Sederhana Untuk Acara Aqiqah

Dekorasi Aqiqah Sederhana Untuk Acara Aqiqah, Tidak Perlu Sewa Vendor, Bisa Disesuaiakan Dengan Selera Kita

Rasa haru dan bahagia pasti akan meliputi orangtua yang baru saja dikarunuai anak didalam rumah tangganya. Ada yang sudah menunggu sampai 10 tahun, ada juga yang Allah kasih seceepatnya setelah pernikahan. Dari proses mengandung sampai melahirkan semuanya adalah perjuangan, sehingga tidak heran jika banyak yang menggelar acara syukuran baik acara sederhana maupun yang digelar dengan mewah karena sebagai tanda kebahagiaanya atas lahirnya buah hati mereka. Didalam Islam sendiri Allah memberikan tuntunan dalam mensyukuri dan menyambut buah hati, yaitu dengan aqiqah.
Aqiqah adalah  menyembelih hewan pada hari ketujuhnya dan mencukur rambutnya. Untuk anak laki-laki 2 ekor kambing dan 1 ekor kambing untuk anak perempuan.

Acara aqiqah diisi dengan doa bersama dan mengumumkan nama anak. Terdengar sederhana, namun pada kenyataannya momen ini termasuk hal yang penting, sehingga membuat orang tua memikirkan konsep acara aqiqah. Mulai dari tema dekorasi hingga sajian menu makanan yang akan dihidangkan. Untuk mewujudkan acara tersebut, Bunda bisa menyewa jasa dekorasi. Akan tetapi mungkin akan menambah biaya yang tidak sedikit. Berikut ini Tips Membuat Dekorasi Sederhana dari Kami

1. Dekorasi identik dengan hiasan balon, Bunda bisa membeli di toko online ala selebgram. Balon yang biasanya digunakan yaitu jenis lateks.

Biasanya digunakan juga untuk acara ulang tahun, pernikahan, pertunanagan dan lainnya. Jenis balon lateks tidak mudah meletus sehingga sangat direkomendasikan untuk acara seperti ini. Bisa juga dilengkapi dengan jenis balon foil yang berbentuk huruf untuk mempercantiknya.

Bunda bisa merangkai balon-balon menjadi berbagai bentuk dengan berbagai sumber reverensidi youtube dan para selebgram.

2. Jika punya box bayi, bisa juga dihadirkan dalam acara sehingga menambah suasana lebih terasa dalam  perayaan kehadiran buah hati

Pemilihan tempat tidur yang tepat, akan membuat eye cathing. Tidak perlu yang mewah, tempat tidur dari kayu akan cocok dengan segala tema. Kamu juga bisa menambahkan ornamen bintang, bulan yang berwarna warni yang bisa disesuaikan untuk perempuan atau laki-laki.

3. Ini juga menjadi bagian yang tidak boleh diabaikan yaitu backdrop, pilih kain satin atau tule dalam ukuran meteran, yang pastinya harganya masih terjangkau

Backdop acara aqiqah bisa disiasati dengan menggunakan kain satin yang mengkilat yang bisa memberikan kesan mewah. Pilih warna dengan tone yang kalem dan tidak terlalu banyak warna, ini akan membuat suasana lebih minimalis namun sarat makna.

4. Tambahkan boneka di dekorasi sebagai pajangan. Ini akan menambah kesan lucu dan menggemaskan saat sesi foto.

Pilih boneka yang memiliki warna senada dengan tema agar tampilannya menambah keindahan. Bisa menggunakan boneka berukuran besar ataupun kecil. Jika bonekanya berukuran besar cukup memang satu saja, jika bonekanya berukuran kecil bisa dengan cara menumpuknya.

5. Letakkan standing pigura yang berisi foto sang buah hati. Boleh menggunakan bahan kayu ataupun plastik tidak masalah, akan tetap terlihat ciamik

Bunda bisa menggunakan bakan seperti triplek yang sudah tidak terpakai.

6. Manfaatkan pernak pernik aksesoris yang tersedia dirumah sebagai tambahan seperti sofa, karpet  dengan warna yang senada ataupun tumbler

Untuk mempercantik dekorasi Bunda bisa manfaatkan sofa yang ada dirumah, setelah itu tinggal di percantik dengan hiasan lampu, tumbler, bunga atau daun yang merambat.

Kelebihan menggunakan DIY dekorasi aqiqah dibadingkan dengan jasa dekorasi aqiqah Bunda jadi bisa menentukan dekorasi yang diinginkan, mau ditulis kreatif, dibuat gambar, diberi bunga kertas juga bukan masalah apalagi biaya yang dikeluarkan lebih murah. Kalau hasilnya menakjubkan, kan kamu sendiri yang akan merasa puas. Semoga trik di atas bisa bermanfaat ya untuk rencana aqiqah buah hati Bunda. Selamat mencoba!

Terbaru

Dekorasi Aqiqah Sederhana Untuk Acara Aqiqah

Dekorasi Aqiqah Sederhana Untuk Acara Aqiqah, Tidak Perlu Sewa Vendor,…

Hukum Mengaqiqahi Diri Sendiri

Assalaamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh.   Ijin bertanya ustadz. Saya merasa orang…

Bolehkah Qurban tapi belum Aqiqah ?

Melaksanakan qurban tapi belum aqiqah, kami sering mendapatkan pertanyaan tersebut…

Rekomendasi Rumah Sakit Bersalin di Purbalingga Yang Perlu Diketahui Untuk Persiapan Melahirkan

Melahirkan merupakan proses yang sangat menegankan dalam kehidupan, karena disini…